Selasa, 29 Desember 2015

SEHELAI KAPAS Arya Setra

SEHELAI KAPAS
aku hanyalah sehelai kapas
yang lepas dari tangkai nya
terbang terbawa angin
meliuk liuk,,melambai lambai
aku tak tau arahku kemana
yang aku tau,, kemana arah angin pergi
kesitulah aku berada
utara,,selatan,,barat ataupun timur.
ketika hujan badai datang
diriku lunglai, basah dan tak berdaya apa-apa
karena aku hanyalah kapas....
aku hanyalah sehelai kapas
yang suatu saat bisa menjadi benang
menjadi kain,,,,,dan menjadi pakaian
yang bisa menutupi aurat mu
dari rasa malu harga diri mu
aku sehelai kapas dibajumu
yg bisa menghalangi panas
dari terik mentari...
memberi kehangatan dari terpaan angin
dan basahnya air hujan
aku sehelai kapas atas pakaian mu
yang siap menjaga dan melindungi kulit mulus mu
dari segala luka
dari segala cerca serta hina....
aku sehelai kapas atas bantal mu
yang siap menghantar mimpi mimpi indah
menuju taman luas yang penuh bunga warna warni
serta aliran sungai yang mengalir menembus nadi-nadi
sulbi dalam hidup mu
aku sehelai kapas pakaian dan bantalmu
yang suatu saat siap di campakkan,, ketika aku
tidak bisa menjaga, melindungi dan
membawa mimpi-mimpi indah mu...
karena aku hanyalah sehelai kapas.....