Sabtu, 05 Desember 2015

Fitrah Anugerah : Pada Celana Dalamku



Fitrah Anugerah
Pada Celana Dalamku



Pada dermaga yang menyimpan basah celana dalam
Aku melihat ikan-ikan kecil tersangkut di ruas-ruas benang
Aku pungut satu persatu. Aku masukkan dalam tas kerja.
Pada terik jalanan kota aku jemur barangkali matahari akan memberi nama

 Inilah nama membuatku merindukan bulan.
Bulan yang selalu meminta sejumlah ikan kecil
Dan aku bercelana dalam menghadap lautan
menarikan tarian laut sepanjang malam

 Aku meluapkan kidung kegembiraan. Aku menjerit pada ombak ganas.
Tenggelam aku pada palung terdalam. Agar ikan-ikan menemui tubuhku
Kau tahu akan kembali padamu pagi nanti di pinggir dermaga
Kau akan melihat ikan-ikan kecil terkumpul dalam celana dalam
Dari tubuhku kaku tak bernama

Bekasi, 20-11-2015