Rabu, 24 Februari 2016

Kamsepay, Ness Kartamihardja

Kamsepay
.
.
Sementara musik keroncong klasik,
mengalun sendu,
perutku ikut berkeroncongan
padahal,
ketika irama grunge menggebu-gebu,
aku tak bisa menari kejang
.
Aku memang kamsepay,
seperti kata si Alay
.
lidahku tidak sekolah,
apalagi ke Cambridge sana,
Sekolah Rakyat pun,
hanya setengah kukecap
.
Icip-icip twitter?
ra mudheng!
Cobain sushi?
jijik!
Minum Cola Lola?
kelu ini lidah!
.
Baju beskap, celana pangsi,
blangkon sedang bertelor,
masuk kantor,
aku di 'persona non grata'!
.
Aku memang kamsepay,
seperti kata si Alay
.
Kusiasati laah ...,
Baju beskap berkancing emas,
berkarat-karat, bukan sekarat!
blangkon bertelor intan gemerlap,
celana pangsi dari serat platina,
sekantor serempak hormat:
"Siap, grakkk!!!"
tabik mendadak
.
Aku memang kamsepay,
seperti kata si Alay
.
Mereka juga!!!
.
Kamu?
.
21feb15